Wednesday 19 October 2016

HTTPS (Instalalasi & Konfigurasi)

Assalamualaikum wr.wb

Masih bersama admin. kali ini admin bakalan hot hot banget mengeluarkan apa yang ada diotak mimin sebelumnya pengertian dulu. Apasih HTTPS ? jadi HTTPS adalahhal yang sama seperti HTTP, tetapi menggunakan secure socket layer (SSL) untuk tujuan keamanan. Beberapa contoh situs yang menggunakan HTTPSseperti perbankan dan website investasi, situs e-commerce, dan sebagian besar situs yang mengharuskan Anda untuk login. atau anda bisa mencari pengertian di berbagai sumber.

selanjutnya kita bakal menginstall HTTPS sebelumnya lihat postingan sebelumnya karna ini lanjutan dar Web Server IIS kenapa ? karna kita akan membuat 2 web yang berbeda dan settingan kali ini HTTPS. yok lanjut saja

Pertama kita buka bagian aplikasi Add roles dan feature kemudian kita skip sampai bagian Server role nah di server role ini kita akan membuat HTTPS kita install di web server dibagian itu ada 3 web server, ftp,dan management tool. kita pilih yang berada di management tools semuanya.


Kedua kita mulai menginstall.
ketiga kita akan membuat ip yang untuk web karna ini sudah work 100 % bagi saya maka saya memakai ss-an ini.

-2 domain
 a.hafizi.net ( 10.10.10.2/24)
 b.hafizi.com ( 10.10.10.2/24)


ke-4 bukalah tools IIS yang berada di bagian kanan atas yaitu toolnya dulu baru dibawahnya ada IIS
Dibagian tampilan awal kita langsung membuat sertifikat di bagian seperti yang ada dicontoh.

Dan kita bikin sertifikat dengan mengklik create self seperti dibawah ini.


Karna saya membuat 2 web yang berbeda saya butuh 2 sertifikat yang berbeda.



Selanjutnya kita mulai membuat web HTTPS. Dengan mengisi kriteria seperti yang ada dibawah. :v ampun gan kalo mau beda bisa kok gan. Dengan syarat dibagian paling bawah ada yang ssl certificate nah kita ubah ke sertifikat yang kita bikin tadi.



kemudian kita membuka web dengan browse website yang sudah di tunjuk.


maka pas di web browser akan muncul 2 pilihan kita pilih tidak untuk melanjutkan ke halaman berikutnya.

Dan muncul lah pop up untuk tidak mengeluarkan pop up untuk yang akan datang.

 

Inilah tampilan web sederhana saya tapi https ini.

Untuk pembikinan web kedua karna sama aja jadi saya tidak akan memboros kata kata.

lalu akan ada muncul pop up lagi tentang isinya web ini akan melalui sertifikat yang saya bikin ke hafizi.net bukan ke hafizi.com, kan yang tadi hafizi.com sekarang .net gitu gan :v

lalu kita akan membuka situs web seperti tadi.


maka dengan hal yang tadi kita pilih yang paling bawah. dan saya akan membuka sekaligus dengan apa yang sudah dibuat tadi oleh saya.


Selanjutnya kita akan Konfigurasi pada client.

Pertama kita mesti settingin ip address pada client. setelah itu coba kita ping apakah bisa atau tidak ?


Jika sudah bisa ngeping domain yang akan dibuka maka kita buka internet explorer untuk membuka website tersebut.


tada selesai demikian yang saya sampaikan apabila ada pertanyaan silahkan komentar dibawah ini.

wassalamualaikum wr.wb.







EmoticonEmoticon